Thu. May 19th, 2022

Menghasilkan pemasukan yang berasal dari gaji saja pastinya tidak cukup bukan, apalagi di zaman sekarang ini. Dimana tingkat kebutuhan semakin lama memang semakin tinggi. sehingga tak heran jika seandainya banyak yang memutar otak supaya nantinya bisa mendapatkan income atau pemasukan tambahan bagi keluarga. Salah satu caranya bisa cari penghasilan tambahan jual sembako. Tentunya ada banyak diantara Anda yang sudah tidak asing dengan bisnis yang satu ini bukan.

 

Keuntungan Menjalankan Bisnis Sembako

Mencari penghasilan tambahan jual sembako di rumah ini pada dasarnya ada cukup banyak keuntungan atau nilai lebihnya, berikut ini diantaranya yang patut untuk Anda ketahui, yaitu:

  1. Prospek bagus, faktanya memang sembako ini termasuk dalam kebutuhan pokok bagi setiap orang, sehingga sudah pasti nantinya target market Anda juga luas, bukan bentuk usaha yang sifatnya musiman. Sehingga prospek kedepannya dalam menjalankan usaha tersebut memang sangat bagus.
  2. Keuntungan tinggi, jarang yang tahu bahwa sebenarnya keuntungan bisnis yang satu ini relatif tinggi, apalagi jika Anda membeli dalam jumlah besar kemudian nantinya mengecernya kembali. Setiap penjualan dengan sistem eceran ini punya keuntungan, sehingga nantinya semakin banyak yang dijual maka keuntungan juga makin tinggi.
  3. Resikonya rendah, resiko usaha yang satu ini relatif rendah, karena produknya terbilang tahan lama, bahkan jika seandainya tidak laku dijual, maka nantinya Anda bisa menggunakannya untuk dikonsumsi sendiri.
  4. Penjualannya mudah, dimana Anda tak perlu kemana-mana cukup membuka toko di rumah saja. Bahkan bagi para ibu rumah tangga nantinya bisa sambil merawat anak Anda di rumah, jadi tak perlu khawatir.

 

Tips Memulai Bisnis Sembako

Agar nantinya usaha Anda di bidang yang satu ini bisa menghasilkan keuntungan, maka juga harus tahu kiat-kiat atau tips dalam menjalankan bisnis tersebut, berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Buatlah perencanaan usaha secara matang, jangan asal eksekusi tanpa rencana, sama artinya dengan Anda bunuh diri, mulai dari modal dan sejenisnya harus diperhitungkan disini.
  2. Melakukan riset pasar, hal ini penting dilakukan untuk mengetahui pesaing Anda, sehingga nantinya bisa menemukan kelemahan dan membuat strategi penjualan yang baru.
  3. Perhatikan lokasi dan juga tata letak dari barang yang Anda jual, bagaimanapun hal ini juga mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda tersebut.
  4. Bekerjasama dengan supplier yang terpercaya, menemukan pemasok yang tepat juga penting, sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan harga murah sehingga dapat memaksimalkan keuntungan dalam penjualan tersebut.
  5. Perhatikan juga kebersihan toko Anda, karena jika kotor tentunya konsumen juga malas membeli disana.
  6. Jangan asal dalam memberikan harga, pemberian harga ini juga tak kalah penting agar bisa unggul dari kompetitor. Jangan sampai serakah dalam mengambil keuntungan. Bahkan selisih sedikit saja akan mempengaruhi apakah nantinya konsumen membeli sembako pada Anda ataupun kompetitor.

 

Belanja Stock Sembako di TaniHub

Anda dapat menjadikan TaniHub ini sebagai pemasok utama sembako yang nantinya ingin dijual kembali, mengapa harus TaniHub? Karena memang ecommerce berbasis aplikasi yang satu ini secara langsung mendapatkan bahan-bahan yang mereka jual dari tangan pertama, yaitu para petani lokal. Jadi berbicara mengenai kualitas atau kesegaran dari bahan-bahannya sendiri juga lebih terjamin, ditambah lagi dengan harganya yang murah, bahkan selalu ada promo istimewa yang ditawarkan disini. Anda bisa langsung download aplikasinya dan lakukan pengecekan sendiri disana.

 

By Fanynur